Ikan Ceng Cuan

· · 2 komentar

Ikan Ceng Cuan adalah hidangan ikan Cina Benteng. Untuk non-Indonesia, istilah Cina Benteng mungkin tidak dikenal. Cina Benteng sebenarnya diuraikan sebagai Benteng Cina atau Tionghoa Benteng yang menyinggung kelompok Tionghoa yang tinggal di Tangerang; ditempatkan di daerah Banten Indonesia. Tangerang terlihat di barat Jakarta, sekitar 25 kilometer dari Jakarta. Kelompok ini telah berdiam di Indonesia selama lebih dari 6 abad.

The Cina Benteng itu sendiri tidak mengakui apa yang Ceng Cuan tersirat saat ikan adalah kata Indonesia untuk ikan. Karena kelompok Indonesia Tionghoa dikenal sebagai peranakan dan bahan-bahan perhiasan yang paling penting dalam Ikan Ceng Cuan adalah kecap manis dan tauco (usia kacang kedelai kuning lem), sehingga Ikan Ceng Cuan dapat dinamai Peranakan direbus Ginger Fish di Kecap Manis dan Tauco. Untuk waktu yang cukup lama, Tangerang telah dikenal sebagai pembuat kecap manis dan tauco. FYI, ada campuran beragam banyak dari tauco di Indonesia mengandalkan pada kisaran.
Sebuah kepastian menarik dari grup Cina Benteng ini, bahkan sebagian besar dari mereka tidak berbicara dialek Cina, terlepas mereka menerima konvensi Cina termasuk pemanfaatan Dinasti Qing (Manchu) pakaian pernikahan. Mereka luar biasa kelompok Cina utama di Indonesia dengan garis keturunan Manchu besar.


Ikan Ceng Cuan tidak hidangan pertemuan namun dengan hari hidangan hari, dapat dilayani setiap hari dalam setahun. Barracuda (Indonesia: samge ikan, ikan alu-alu, ikan kacang-kacang, barakuda) adalah ikan yang biasa dimanfaatkan namun dalam hal yang disajikan untuk hari biasa, mereka akan memanfaatkan bandeng a. Bandeng dikenal untuk ikan mewah di sini. Dalam kasus apapun, individu dapat menggantikan ikan lord (atau penguasa mackerel). Saya sendiri disesuaikan formula dengan memanfaatkan ikan cod yang saya menemukan buruk dan seluruh di Hyundae Mart, toko Korea pada Hibah jalan. Kebanyakan orang Indonesia juga mengambil setelah kontrol Cina dalam mengkonsumsi ikan. Seluruh ikan lebih unggul filet


Bahan Perhiasan:

  • 500 g seluruh barakuda (dapat substitued ikan tuan, untuk situasi ini saya termanfaatkan seluruh skala dan nyali cod.
  • key lime / kapur / calamansi (I dimanfaatkan calamansi) untuk mencabut bau amis
  • ukuran kecil garam.
  • 5 bawang merah (menggunakan 3 dalam hal bahwa Anda memiliki ukuran yang lebih besar dari bawang merah), anggun memotong.
  • 5 siung bawang putih, anggun memotong.
  • 4 sentimeter jahe, bekas dan sari.
  • 3 sendok makan kecap manis (kecap manis Indonesia).
  • 2 sendok makan tauco (usia kacang kedelai).
  • 1 sendok teh lada putih tanah.
  • 2 paprika rawit merah, umumnya hack.
  • 1 sendok teh canesugar mentah (dalam hal bahwa Anda memerlukannya).
  • 2 sendok teh garam (dalam hal bahwa Anda memerlukannya).
  • Minyak goreng 2-3 sendok makan.
  • 200 ml air.
Potong:

Tepi Cut Red Cayenne Peppers

Strategi:

  1. Cuci off Anda skala dan ikan nyali. Keringkan. Menghancurkan key lime / kapur / calamansi atas ikan. Gosokkan ukuran kecil garam pada ikan.
  2. Mendalam bakar ikan sampai cokelat terang tidak terlalu kering. Tumbang dan dikosongkan. Lay ikan hangus di atas selembar kertas cokelat untuk mengasimilasi minyak.
  3. Hotness sebuah wajan di tinggi menengah. Sertakan minyak goreng. Panfry bawang merah, bawang putih dan jahe sampai kekuningan atau Anda dapat mencium aroma yang beredar di mana-mana.
  4. Sertakan tauco dan kecap manis. Lanjutkan pencampuran dan masak sampai campuran kecap manis yang karamel dan berbusa.
  5. Sertakan air, tanah putih merica. Blend. Rasa saus. Bumbui dengan gula dan garam dalam acara yang Anda memerlukannya. Panas ke titik didih. Termasuk ikan dan cabai.
  6. 6. Mengusir dari suhu tinggi. Piring ikan dan saus

2 komentar:

  1. Keliatannya enak nih gan...sukses selalu ya!

    BalasHapus
  2. Ikan ini banyak ada di daerah saya gan, rasanya memang mantab..!

    BalasHapus